5 Rekomendasi Aplikasi Buat Bikin Beats atau Musik Sendiri


Pernah gak sih kalian, ingin buat Beat atau musik sendiri. Jadi gak ada lagi tuh yang namanya kena copyright ketika digunakan di video Youtube kalian. Memang gak mudah sih untuk membuatnya, tentunya kalian harus “ngulik” dulu dalam pembuatannya.

Tapi sebelumnya, sudah tau mau pakai aplikasi apa untuk membuatnya?

Sebetulnya sih kalian bisa gunakan aplikasi yang manapun nantinya, sesuai selera dan kenyamanan masing-masing.

5 Rekomendasi Aplikasi Buat Bikin Beats atau Musik Sendiri

1. Ableton

ableton.com

ableton.com



Aplikasi Ableton boleh dibilang salah satu aplikasi yang lumayan hits untuk saat ini. Banyak DJ hingga produser musik menggunakan aplikasi Ableton. Bahkan beberapa produk sound card, hingga midi controller sudah terintegrasi dan merekomendasi aplikasi tersebut.

Bagaimana menurut kalian? Pakai aplikasi ini juga?

2. FL Studio

imagine-line.com

imagine-line.com

FL Studio yang tadinya Fruity Loop merupakan DAW yang juga bisa kalian gunakan untuk membuat beats sendiri. Aplikasi satu ini hits banget nih guys! Kalau kalian yang sering berkutat dalam aplikasi per-audio-an rata-rata pasti tau aplikasi satu ini deh.

Sudah banyak DJ dari berbagai negara yang menggunakan aplikasi satu ini pastinya. Pasti tau dong aplikasi satu ini?



3. Garage Band

apple.com

apple.com

Pengguna Apple gak asing nih dengan aplikasi satu ini. Kalau kalian punya iPad di rumah, aplikasi ini sudah terpasang nih di perangkat kalian. Garage Band memiliki banyak instrumen, presets maupun suara yang bisa menunjang produksi musik kalian.

Kalian bisa secara manual ‘menggambar’ beats kalian di aplikasi ini atau memanfaatkan pattern template bawaan dari Garage Band.

4. Cubase

steinberg.net

steinberg.net

Yes! DAW satu ini pastinya sudah dikenal banyak orang nih. Software dari Steinberg ini berasal dari negara Jerman. Software pengolah audio dan midi ini juga jadi salah satu rekomendasi aplikasi untuk membuat beats kalian sendiri.



Kalau kalian pernah mengoperasikan aplikasi Nuendo kayanya bakalan familiar dengan aplikasi Cubase. Karena boleh dibilang mirip, hanya saja beberapa fungsi yang agak sedikit berbeda.

5. Pocket Band

pocketband.net

pocketband.net

Kalau kalian pengguna Android, aplikasi Pocket Band bisa jadi salah satu referensi kalian kalau mau membuat beats sendiri. Aplikasi dari 2Beat ini punya tampilan yang simpel dan cocok buat kalian yang masih terbilang pemula.

Selain itu, terdapat pula sampel-sampel instrumen musik bawaan yang bisa kalian coba untuk berlatih membuat musik sendiri.

Kalau kalian sendiri pernah coba pakai yang mana nih guys?

Atau punya rekomendasi aplikasi untuk buat beats lainnya?

Coba kasih tau di kolom komentar ya guys!

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password