5 Pemain Sepakbola yang Gak Pernah Dikartu Merah


Permainan sepakbola tentunya membutuhkan semangat yang tinggi serta lekat dengan persaingan ketat. Tak jarang juga terjadi pelanggaran keras dilapangan, terlebih dalam laga-laga besar seperti El Classico antara Barcelona dan Real Madrid, serta laga lainnya yang penuh gengsi. Pelanggaran keras tersebut biasanya berakibat dengan cidera untuk pemain yang dilanggar dan larangan bermain bagi si pelanggar.

Sejauh ini ada 5 pemain sepakbola yang tidak pernah mendapatkan kartu merah sepanjang karir mereka. Siapa aja mereka?

1. Gary Lineker

(fourfourtwo) – Gary Lineker.

Pernah bermain di tim besar seperti Leicester, Everton, Barcelona, Tottenham Hotspur dan menyelesaikan karirnya di Jepang dengan Nagoya Grampus Eight. Entah bagaimana dia bisa mengontrol emosi sepanjang karirnya yang mana pasti penuh dengan kontak keras dilapangan. Lebih dari 460 pertandingan ia lewati tanpa satupun kartu merah.



2. Damien Duff

(thesefootballtimes) – Damien Duff saat masih berseragam Fulham.

Damien Duff merupakan mantan pemain sepakbola asal Irlandia. Dia pernah membela Blackburn, Chelsea, Newcastle, Fulham, Melbourne city dan menutup karirnya di negara asalnya bersama klub Shamrock Rovers. Pemain yang berposisi sebagai winger ini gak pernah mendapatkan satupun kartu merah sepanjang karirnya.

3. Ryan Giggs

(Twitter/Manchester United) – Giggs (kanan) saat bermain melawan Inter Milan.

Selama berkarir di Liga Inggris bersama Manchester United, Ryan Giggs tidak pernah mendapat kartu merah. Ia telah mengabdi dengan Manchester United sejak tahun 1990 hingga 2014. Total lebih dari 900 pertandingan telah dimainkan Giggs bersama klub asal Manchester ini. Memang posisinya adalah sebagai winger yang cenderung menyerang, tapi dalam kurun waktu 24 tahun tanpa kartu merah jadi sebuah pencapaian bagus melengkapi torehan pialanya bersama United.

4. Raul Gonzalez

(Twitter/Real Madrid) – Raul Gonzalez saat perpisahan dengan Real Madrid.



Legenda Real Madrid ini sempat berpetualang ke beberapa negara dari mulai Jerman bersama Schalke kemudian pindah ke Qatar untuk bergabung dengan Al Sadd, sebelum mengakhiri karirnya di Amerika bersama New York Cosmos. Tidak hanya kaya akan prestasi bersama klub, catatan bersihnya sebagai pemain yang tidak pernah mendapatkan kartu merah juga berhasil dia raih.

5.Phillip Lahm

(Twitter/FCBayern) – Philipp Lahm

Jadi pemain bertahan selalu memiliki resiko untuk melakukan pelanggaran, tapi hal ini gak berlaku bagi Lahm. Fullback asal Jerman ini memang pernah mendapatkan kartu kuning, namun tidak dengan kartu merah. Tercatat hanya 20 kartu kuning didapatnya sepanjang karirnya selama lebih dari 15 tahun berkarir.

Full-time writer at OKEGUYS Most topics about Gadget, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password