5 Favorite Presets Praktis Bawaan Adobe Audition


Oke guys, buat kalian pengguna DAW Adobe Audition tentunya sudah mengetahui kalau aplikasi satu ini punya begitu banyak presets efek. Bahkan, kalian gak perlu yang namanya mengatur efek satu per satu karena Adobe Audition punya presets bawaan yang pastinya lebih praktis.

Nah, artikel kali ini kita bakalan membahas beberapa Presets bawaan yang cukup membantu kalian ketika memproduksi lagu.

Apa saja?

5 Favorite Presets Praktis Bawaan Adobe Audition

Normalize to -3dB



Efek satu ini bantu kalian untuk atasi audio dengan level yang berlebihan dan melewati -3dB. Terlihat ketika klip audio berjalan di mana sudah melewati ambang batas yang berwarna merah. Maka, dengan presets praktis ini akan memangkas audio menjadi -3dB. Di mana -3dB menjadi pengaturan standar yang banyak digunakan dalam produksi audio. Untuk menggunakannya kalian tinggal klik Favorites > Normalize to -3dB

DeReverb

Terkadang ruangan pada saat kalian merekam audio tidak bisa dipastikan. Alhasil, boleh jadi kalian mendapati ruang yang menggema sehingga gema tersebut tertangkap pada saat merekam audio. Dengan DeReverb kalian bisa menghilangkan suara menggema pada audio. Kalau kalian ingin menggunakan DeReverb, kalian hanya perlu pergi ke Favorites > DeReverb.

Convert to Mono-Stereo

Dari judulnya sudah jelas, Presets tersebut digunakan untuk mengubah audio dengan channel Mono ke Stereo atau sebaliknya dari Stereo ke Mono. Tentunya cara ini akan berguna sekali ketika kalian tengah melakukan produksi audio. Kalau kalian ingin menggunakan Presets tersebut, kalian tinggal pergi ke Favorite > Convert to Mono/Convert to Stereo.



Fade In/Fade Out

Fade In dan Fade Out juga jadi Presets bawaan yang juga gak kalah bermanfaat nih. Kalian bisa manfaatkan untuk membuat audio kalian terasa smooth saat mulai dan berakhir, jadi tidak terasa patah. Kalau kalian ingin menggunakan Presets tersebut, silahkan pergi ke Favorite > Fade In/Fade Out.

DeNoise

Noise kadang jadi masalah ketika kita sedang memproduksi audio, preset praktis ini bisa kalian andalkan guys! Dengan mengaktifkan opsi DeNoise secara otomatis dan praktis akan meredam noise yang terbawa pada saat kalian merekam audio. Untuk menggunakan preset tersebut, kalian tinggal pergi ke Favorites > DeNoise.

Itu tadi beberapa Favorite Presets yang begitu praktis dan berguna pada saat kalian memproduksi audio, kalian sering pakai yang mana?



Atau punya rekomendasi presets lainnya? Coba kasih tau di kolom komentar ya guys!

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password