4 Stadion Sepakbola dengan Pemandangan Indah


Bagi penggemar sepakbola, menonton sepakbola secara langsung akan menjadi suatu hal yang menyenangkan. Selain atmosfirnya lebih terasa, beberapa stadion juga memiliki pemandangan indah.

Nih, berikut ini ada beberapa stadion sepakbola yang punya pemandangan indah di dunia

1. Estadio BBVA Bancomer, Monterrey, Meksiko

(Twitter/Sheffieldfc) - Estadio BBVA Bancomer.

(Twitter/Sheffieldfc) – Estadio BBVA Bancomer.

Stadion ini merupakan markas dari klub Meksiko, Monterrey FC. Nah, stadion ini mulai beroperasi sejak 2015 dengan kapasitas 51.000 penonton dan ditingkatkan kapasitasnya pada 2016 menjadi 53.500. Bisa dilihat pemandangan gunung yang ada dibelakangnya terlihat sangat indah, ditambah suasana pertandingan dan kehadiran para supporter lainnya dijamin bikin pertandingan semakin menyenangkan.



Selain itu stadion ini juga memiliki restoran bertema klub, suite, desain interior serta eksterior kelas atas dan beberapa fasilitas lainnya. Jarak antara lapangan dan kursi penonton juga memiliki standar minimum yang diizinkan oleh FIFA, dimana membuat para penggemar sepakbola bisa sedekat mungkin dengan lapangan.

2. Henningsvær Idrettslag Stadion, Lofoten Islands, Norwegia

(ConcordeSport/Twitter) - Henningsvær Idrettslag Stadion

(ConcordeSport/Twitter) – Henningsvær Idrettslag Stadion.

Stadion ini terletak di pulau Lofoten, sebuah pulau berbatu yang dikelilingi oleh pemandangan yang indah. Pulau ini kebanyakan dihuni oleh para nelayan. Kapasitas stadion ini memang kecil karena penduduk dari desa Henningsvær hanya sekitar 500 orang.

Stadion itu sendiri memiliki rumput buatan yang sebagian besar digunakan oleh klub sepakbola amatir Henningsvær IL untuk melatih anak-anak lokal. Di sekeliling lapangan ada strip aspal yang berfungsi sebagai tempat orang-orang berkumpul dan sebagai tempat parkir mobil. Stadion Ini juga memiliki lampu sorot untuk bermain pada malam hari.

3. The Float, Singapura

(Footballtripper) - The Float at Marina Bay

(Footballtripper) – The Float di Marina Bay, Singapura.



Berposisi di Marina Bay, Singapura, Stadion mengapung ini terlihat sangat unik. Awalnya stadion ini dibangun sebagai pengganti sementara untuk Stadion Nasional Singapura yang kala itu ingin direnovasi menjadi stadion yang lebih modern.

Stadion The Float ini dibuka pada 2007 dan memiliki kapasitas hingga 30.000 penonton. Gak cuma untuk kegiatan sepakbola aja, stadion ini juga digunakan untuk acara lainnya.

4. Ottmar Hitzfeld Stadium, Swiss

Ottmar Hitzfeld Stadium (TopEleven-Twitter)

(Top Eleven-Twitter) – Stadion Ottmar Hitzfeld.

Stadion ini memiliki tinggi 2.000 meter diatas permukaan laut, dan ini menjadikannya yang tertinggi di Eropa. Letak stadion ini berada di pegunungan Zermatt di Swiss. Buat sampai ke stadion Ottmar Hitzfeld, kita harus menempuh perjalanan dengan kereta gantung. Meskipun sulit untuk mencapai tempat ini, pemandangan yang menakjubkan bikin perjalanannya gak sia-sia.

Tags:

Full-time writer at OKEGUYS Most topics about Gadget, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password