3 Konsol Game yang Bakal Rilis Tahun Ini


Main game emang seru banget, apalagi kalo mainnya bareng sama keluarga atau teman. Ditambah, konsol yang kita gunakan punya kualitas bagus. Pasti bakal menciptakan pengalaman bermain yang sangat baik.

Dengan perkembangan teknologi, tentunya kualitas konsol gaming semakin meningkat. Di tahun 2020 ini, bakal ada beberapa konsol game yang akan dirilis. Apa aja konsolnya?

PlayStation 5

Siapa sih yang gatau PlayStation? Banyak dari kalian yang pasti sering mainin konsol ini. PlayStation merupakan salah satu konsol yang paling laris di dunia. Sony bakalan merilis suksesor dari PlayStation 4 ini pada musim liburan 2020, dengan perkiraan antara bulan Oktober hingga Desember.



Untuk spesifikasinya, Sony telah mengkonfirmasi bahwa PlayStation 5 akan dibekali prosesor AMD Ryzen Octa-core (8 Core), dengan GPU (Graphic Processor Unit) AMD Navi serta dilengkapi penyimpanan SSD (Solid State Drive). PlayStation 5 memiliki resolusi layar hingga 8K dan bisa digunakan sebagai Blu-ray Player beresolusi 4K.

Tentunya, dengan spesifikasi kayak gini, PlayStation 5 akan lebih gahar dari PlayStation 4 nih.

Xbox Series X

Nah, konsol yang satu ini merupakan rival utama PlayStation. Setelah sukses dengan Xbox One-nya. Kini Microsoft ingin segera meluncurkan Xbox Series X atau disebut juga Project Scarlett. Konsol ini direncanakan untuk hadir pada musim liburan tahun ini.

Dalam konferensi pers di acara E3 tahun lalu, Microsoft mengklaim bahwa Xbox terbaru ini akan punya kemampuan empat kali lebih baik dari Xbox One, dengan resolusi layar hingga 8K, mampu melakukan real-time ray-tracing, dan rendering 120fps.



Beberapa game yang sudah dipastikan bakal dirilis untuk konsol ini diantaranya, Gods and Monsters, Halo Infinite, Outriders, Senua’s Saga: Hellblade II, Tom Clancy’s Rainbow Six: Quarantine, Tom Clancy’s Rainbow Six Siege, dan Watch Dogs: Legion.

Kabarnya, konsol ini juga mampu untuk melakukan backward compability ke Xbox One. Artinya kalian akan bisa memainkan game Xbox One di konsol ini. Keren juga ya!

Atari VCS (Ataribox)

Meskipun memiliki casing mirip dengan Atari 2600, konsol terbaru rilisan Atari ini bakalan punya kemampuan kayak konsol-konsol saat ini. Atari VCS nantinya bisa memainkan game hingga resolusi 4K, menggunakan Bluetooth Controller, Streaming dan lain-lainnya. Bahkan kabarnya Joystick Classic mereka akan hadir melengkapi Atari VCS.

Konsol ini sebenarnya telah dibocorkan kehadirannya pada Juni 2017 di E3 dengan nama Project Ataribox, kemudian Atari baru membuka pre-order pada 30 Mei 2018. Entah apa yang menyebabkan konsol ini diperlambat kehadirannya, namun sudah dipastikan bahwa Atari VCS ini bakal dirilis pada bulan Maret tahun ini.



Tags:

Full-time writer at OKEGUYS Most topics about Gadget, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password