10 Musisi Indonesia yang Namanya Melambung di Luar Negeri


Selain lagunya enak didengar dan banjir akan prestasi, beberapa musisi asal Indonesia ini juga terkenal lho di luar negeri.

Siapa aja sih mereka? Yuk cek dibawah ini!

10. Dira Sugandi

https://www.instagram.com/p/B51fVnvBHdN/

Penyanyi asal Indonesia yang namanya sudah mendunia adalah Dira Sugandi. Ia berhasil berkolaborasi dengan berbagai musisi Indonesia sampai musisi internasional seperti Incognito, Keith Martin, Yellow Jacket dan Jason Mraz sampai tenor Italia, Andrea Bocelli.

Pada tahun 2009, Dira mendapatkan gelar Indonesian Young Jazz Talent Award di Java Jazz Festival Jakarta. Untuk album-albumnya sendiri juga nggak cuma rilis di Indonesia, tapi juga di Inggris dan Jepang.

9. Mocca

https://www.instagram.com/p/B9Tiwi1hRFW/

Mocca jadi salah satu band asal Bandung yang udah akrab di telinga masyarakat Asia, mulai dari Malaysia, Thailand hingga Korea Selatan loh! Bahkan, lagu-lagu Mocca dijadikan soundtrack film dan jingle iklan di Jepang.

Mocca semakin dikenal luas di negara Korea Selatan ketika mereka diundang di sebuah acara TV Live. Nggak disangka, orang-orang Korea tersebut bahkan udah hafal dan ikutan nyanyi bersama Mocca,

8. The S.I.G.I.T

https://www.instagram.com/p/BE-vLbVRrex/

Band asal Bandung lainnya yang mendunia adalah The S.I.G.I.T. Dengan nama The Super Insurgent Group of Intemperance Talent alias The S.I.G.I.T yang berdiri sejak tahun 2002 lalu, band ini mengadakan tur internasional petamanya di Australia.

Selain itu, di tahun 2009 The S.I.G.I.T juga pernah perform di event SXSW di Amerika Serikat, Macau, Singapura dan Hong Kong. Gak hanya itu, The S.I.G.I.T juga pernah tampil di San Fransisco dan berkolaborasi dengan Lords of Altamont, band asal Los Angeles.

https://www.instagram.com/p/B6ZjOQih8d0/

Burgerkill jadi salah satu band metal Indonesia yang cukup mendunia. Band metal yang namanya terinspirasi dari salah satu restoran fast food ini, pernah manggung di beberapa acara musik diluar negeri. Salah satunya, Soundwave 2009 yang diadakan di Australia. Selain itu Burgerkill pernah memenangkan Metal Hammer Golden Gods Award di tahun 2013.

Yang terbaru lagi, mereka rencananya akan manggung di Wacken Open Air, Jerman, pada bulan Agustus 2020.

 6. Deadsquad

https://www.instagram.com/p/BlAh-BEHBUs/

Band death metal Indonesia yang satu ini juga ga kalah gahar. Dibentuk di Jakarta pada 2006 lalu, band ini sukses jadi salah satu band yang pernah mencicipi panggung Eropa. Bahkan, mereka sukses menggelar tur Eropa bertajuk Europe Odyssey Tour pada Oktober 2018 lalu. Tur ini meliputi negara Jerman, Swiss, Perancis dan Belanda. Gokil abis!

5. NIKI

https://www.instagram.com/p/B501wguHlYi/

Penyanyi asal Indonesia yang sudah dikenal hingga keluar negeri adalah Nicole Zefanya atau biasa dipanggil Niki. Penyanyi wanita bergenre R&B ini sukses menembus label rekaman Amerika di tahun 2017. Sama halnya dengan Rich Brian, Niki dikontrak oleh label rekaman, yaitu 88rising yang dikenal punya banyak anak muda berbakat di bidang musik.

4. Rich Brian

https://www.instagram.com/p/B4kl19wgZlZ/

Salah satu rapper asal indonesia yang namanya sudah mendunia adalah Rich Brian. Pria bernama lengkap Brian Imanuel mulai dikenal hingga ke luar negeri setelah video musik rapnya yang berjudul ‘Dat Stick’. Di usianya yang masih sangat muda, ia berhasil go international dengan masuk ke industri musik Amerika. Hingga sukses untuk berkolaborasi dengan DJ asal Amerika, Diplo dan Pharrell William. Pada tahun 2017, Rich Brian sukses menyelenggarakan tour pertamanya di Amerika Serikat dengan tema ‘Come to My Party Tour’ di bawah label 88Rising.

3. Joey Alexander

https://www.instagram.com/p/ByvGz60BPV3/

Joey Alexander merupakan pianis jazz yang menjadi seniman asal Indonesia pertama yang masuk ke Billboard 300 charts. Remaja yang bulan juni ini genap berusia 17 tahun terbilang sangat muda untuk berhasil menguasai berbagai teknik permainan piano dan improvisasi yang sangat penting dalam aliran musik jazz.

Selain itu Joey juga sudah mengantongi 3 Grammy yaitu Best Improvised Jazz Solo di tahun 2016 dan 2017 serta Best Jazz Instrumental Album di tahun 2016. Joey bahkan mendapat kesempatan untuk tampil sepanggung dengan beberapa musisi Hollywood Adele, Taylor Swift, Ed Sheeran, Bruno Mars dan lainnya di Grammy Awards dan ia termasuk salah satu artis pertama dari Indonesia yang tampil di acara bergengsi tersebut.

2. Agnez Mo

https://www.instagram.com/p/B7_sCAZpvwu/

Siapa yang tak kenal dengan Agnez Mo? Sosoknya pasti nggak ketinggalan dibahas untuk musisi tanah air yang sudah go internasional. Namanya lebih mendunia ketika dia berduet bersama Chris Brown dengan lagu berjudul Oveerdose.

Selain berduet dengan penyanyi Internasional seperti Chris Brown, Agnez Mo juga pernah berduet dengan Keith Martin, dan Timbaland . Karya bermusiknya banyak menghasilkan prestasi membanggakan, seperti Best Asian Artist Indonesia dari Mnet Asia Music Awards (MAMA) 2017. Bahkan single Coke Bottle juga berhasil mendapatkan penghargaan Song of Summer MTV Iggy di tahun 2014. Baru-baru ini, Agnez berhasil masuk nominasi penghargaan iHeartRadio Music Awards untuk kategori Social Star Award.

1. Anggun Cipta Sasmi

https://www.instagram.com/p/B6G1viRF2kz/

Anggun C Sasmi adalah penyanyi sekaligus pencipta lagu asal Indonesia yang masuk ke daftar musisi mendunia mancanegara. Wanita asal ini memulai karirnya pada tahun 1980an. Album Internasional pertamanya berjudul ‘Snow on the Sahara’ pada tahun 1997 yang rilis di 33 Negara dan menjadi awal debut rekam jejak Internasional nya.

Beberapa penghargaan telah diraih oleh Anggun, lagunya yang berjudul “What We Remember” menduduki peringkat 12 dalam peringkat 30 Billboard Club Song dan sempat mengungguli Selena Gomez saat itu. Selain itu, dia mendapat pengharagaan sebagai World’s Best Selling Indonesian Artist dari World Music Awards sebagai musisi Indonesia dengan penjualan album tertinggi di seluruh dunia.

Full-time writer at OKEGUYS
Most topics about Sneakers, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password