10 Mobil Jadul dengan Nama Unik


Pernah kepikiran gak sih kalian memberikan julukan yang unik untuk sebuah mobil? Beberapa mobil-mobil lawas yang sempat berjaya di Indonesia memiliki julukan yang unik nih. Entah siapa yang pertama kali mempopulerkan julukan tersebut, tapi namanya begitu familiar nih dimasyarakat Indonesia. Apa aja ya julukan unik mobil-mobil tersebut? Simak dibawah ini ya!

1. Datsun Curut (Datsun 120Y)

Dengan menggunakan nama Datsun 120Y yang merupakan gabungan dari angka dan huruf membuat masyarakat Indonesia sulit nih untuk mengingatnya. Sebab itulah, mereka memberikan nama julukan yang unik yaitu Datsun Curut.

Diberi julukan Datsun Curut karena mobil ini memiliki model moncong kedepan, mungil, lampu yang terlihat seperti mata yang bulat, dan bentuk bodi mobil ini yang seperti tikus curut. Unik juga ya?



2. Daihatsu Tuyul (Daihatsu S78)

Gak kalah unik dari sebelumnya, Daihatsu S78 ini diberi julukan unik dengan sebutan Daihatsu Tuyul. Dengan memiliki lampu depan model lawas yang berbentuk bulat dan ornamen yang polos juga minimalis, serta lekukan yang tajam pada bagian kepala mobil ini, sehingga mirip dengan Tuyul yang juga memiliki kepala yang plontos.

3. Suzuki Truntung (Suzuki ST20)

Mobil Suzuki Truntung ini dikeluarkan pada tahun 1977 sampai 1983. Mobil ini lebih dikenal pada tahun 1980-an dan menjadi salah satu mobil pick-up yang berjaya di eranya. Mengapa diberi julukan Suzuki Truntung? Karena ketika mobil ini dijalankan terdengar suara yang keras dan berisik seperti “Trungtung…tung…tung…”. Unik juga ya masyarakat Indonesia.

4. Toyota Lele (Toyota Crown MS60 & MS65)



Siapa sangka sih ikan lele yang menjadi lauk makanan di Indonesia dijadikan sebagai julukan unik untuk sebuah mobil? Iya, itu adalah mobil Toyota Crown MS60 & MS65 yang menjadi salah satu mobil sedan favorit di Indonesia.

Dengan julukannya yang unik itu, mobil ini memiliki spion yang letaknya terdapat diujung moncong kap mobil. Karena itulah mobil ini gak heran diberikan julukan sebagai Toyota Lele.

5. Toyota Corona

Toyota Corona yang dipasarkan dari tahun 1957 sampai 2003 ini memiliki nama yang cukup unik. Mengapa begitu? Selain namanya sama dengan salah satu merk minuman, Corona juga merupakan nama sebuah virus yang saat ini sedang melanda diseluruh dunia membuat mobil ini memiliki nama yang unik.

Tapi, selain dengan nama Toyota Corona, mobil ini juga memiliki nama lainnya yaitu Toyota Carina yang dijual hanya dijepang dan eropa.



6. Jimny Jangkrik (Suzuki Jimny)

Suzuki Jimny mendapat julukan unik sebagai Jimny Jangkrik karena bentuknya yang sangat mungil, tetapi memiliki daya mesin yang handal dan mumpuni. Mobil ini juga sempat menjadi mobil favorit di Indonesia karena harganya yang murah dan mesinnya sebesar 1.000 cc.

7. Mobil Kodok (Volkswagen Beetle)

Siapa sih yang gak tahu mobil kodok satu ini? Mobil dengan nama asli Volkswagen Beetle menjadi mobil yang paling populer nih. Dinamakan sebagai mobil kodok karena memiliki konsep desain yang unik, lucu, dan bentuk lekukan dari mobil ini seperti tubuh kodok.

8. Kijang Buaya (Toyota Kijang)

Mobil Toyota lainnya yang mendapatkan julukan unik adalah Toyota Kijang. Mobil ini mendapat julukan sebagai Kijang Buaya karena jika kap mesinnya dibuka, maka mirip seperti mulut buaya.

9. Taft Kebo (Daihatsu Taft)

Daihatsu Taft atau biasa disebut dengan Taft Kebo memiliki bentuk kaki yang kekar. Selain itu, kenapa mobil ini diberi julukan Taft kebo, mobil ini juga memiliki kecepatan yang tinggi mirip hewan kebo.

10. Mercy Barong (Mercedes-Benz W116)

Yang terakhir, ada mobil keluaran Mercedes-Benz W116 yang juga mendapat julukan unik lainnya nih. Mobil ini dberi julukan sebagai Mercy barong karna dari modelnya yang besar dan lebar. Selain itu, mobil ini memiliki kaca depan yang lebar. Gak heran, kenapa orang-orang menyebutnya sebagai Mercy Barong karena mirip barong asal Bali.

Tags:

Full-time writer at OKEGUYS Most topics about Gadget, Football & Games.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password