Honda CB500X 2023 Hadir Dengan Desain Adventure yang Gagah, Dibekali Dengan Mesin DOHC Parallel Twin Cylinder!

- Senin, 23 Januari 2023 | 05:00 WIB
Motor  Honda CB500X 2023 Terbaru (OKEGUYS)
Motor Honda CB500X 2023 Terbaru (OKEGUYS)

OKEGUYS - Honda CB500X 2023 Hadir Dengan Desain Adventure yang Gagah, Dibekali Dengan Mesin DOHC Parallel Twin Cylinder!. Pabrikan Honda menambah keluarga baru untuk series CB yang dirilis pada tahun ini. Tampilan pada Honda CB500X 2023 terlihat sangat modern dan terkesan agresif terutama pada bagian desain lampu depannya dan juga bentuk bodynya

Honda CB500X 2023 ini juga memiliki beberapa fitur-fitur yang cukup lengkap serta mudah untuk dipahami untuk pengendaranya, Honda CB500X 2023 ini dibekali dengan empat buah silinder parallel twin cylinder yang berkapasitas 471 cc dilengkapi dengan sisitem pendinginan mesin menggunakan radiator liquid cooled,

Honda CB500X 2023 ini juga sudah dibekali dengan fitur Assist clutch, Apa itu Assist clutch? bagi kalian yang belum tahu apa itu Assist clutch, berikut penjelasan singatnya.

Assist clutch berfungsi untuk mengoptimalkan saat perpindahan tenaga dengan tujuan menghilangkan power loss pada bagian kopling. Sedangkan saat deselerasi Slipper Clutch berfungsi untuk mencegah roda belakang slip atau tergelincir ketika pada saat pengendara melakukan engine brake dengan cara menurunkan gigi secara ekstrim, maka dengan teknologi ini beban dari clutch spring menjadi berkurang sehingga beban pengoperasian clutch lever menjadi berkurang.

Manfaat teknologi assist dan slipper clutch bagi pengendara yaitu:

Dengan adanya assist pada kopling, handel jadi lebih ringan, sehingga tangan tidak mudah lelah  ketika di kemacetan

Dengan adanya slipper pada kopling, laju sepeda motor akan lebih mudah dikontrol ketika engine brake (deselerasi extrem), karena sistem slipper clutch akan mencegah roda belakang mengunci sehingga tidak akan terjadi slip.

Dengan teknologi Assist & Slipper Clutch, komponen gir, rantai dan ban jadi lebih awet karena hentakan saat engine brake berkurang. Langsung saja kita bahas Spesifikasi Honda CB500X 2023 ini.

Spesifikasi Honda CB500X 2023

Spesifikasi Honda CB500X 2023 Lengkap

Halaman:

Editor: Muhammad Fauzi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X