Cara Mengatasi Microsoft Word Erorr Tidak Bisa Dibuka


Ngomongin soal Microsoft Word pastinya tidak asing lagi bagi kalian, karna software yang satu ini memang sudah menjadi kebutuhan setiap orang, khususnya bagi orang yang ingin menulis/mengerjakan tugas pekerjaan.

Software yang ditawarkan oleh Microsoft Office ini memang memiliki banyak kemampuan dan memudahkan segara perkerjaan dan tugas-tugas sekolah.

Memang aplikasi yang mempunyai keunggulan yang sangat hebat, namun dari segala kehebatan pasti masih ada masalah yang kalian alami dalam menggunakan Microsoft Word ini seperti erorr dan tidak bisa dibuka.

Penyebabnya terkadang terjadi pada, services yang bermasalah tidak berjalan, atau bisa juga windownya update atau mungkin karna item registry yang terhapus. Terkadang suka kesel saat ingin mengerjakan tugas disekolah atau kantor ehh tiba-tiba Wordnya ngga bisa dibuka.



Kali ini kalian tidak perlu bingung dan cemas, karna saya akan memberikan sedikit pengetahuan saya tentang cara mengatasi Microsoft Word tidak bisa dibuka, simak tutorialnya.

Cara Mengatasi Microsoft Word Tidak Bisa Dibuka

Untuk mengatasi Microsoft yang tidak dapat dibuka, ada dua cara untuk dilakukan, yaitu melalu MS Cofing dan melalui Repair Menu, berikut ulasannya.

Cara 1 – Melalui Repair Menu

1. Langkah pertama yang harus kalian lakukan yaitu, pergi ke Control Panel dengan cara buka File Manager>This PC>Klik Kanan>Properties>Control Panel>Uninstall Program.

2. Lalu pilih Microsoft Office, klik kanan pilih untuk Change.

microsoft tidak bisa dibuka



3. Untuk masing-masing versi pastinya berbeda penampilan ya geng, jadi setelah Change langsung saja kalian pilih repair seperti gambar berikut ini.

Microsoft word tidak bisa dibuka

Cara 2 – MSConfig

1. Tekan tombol Win+R pada keyboard kalian, tujuannya menjalankan fitur Run, jika sudah muncul lalu ketik msconfig lalu tekan enter.

cara mengatasi microsoft tidak bisa dibuka

2. Selanjutnya akan mucul menu, pada menu tersebut kalian pilih Services.



3. Dalam menu services kalian pilih Enable all untuk mengaktfikan semua services tersebut, lalu kilk ok.

cara mengatasi microsoft tidak bisa dibuka (1)

Selamat Microsoft Word kalian sudah dapat dibuka.

Nah, itulah beberapa cara mengatasi Microsoft Word yang tidak bisa terbuka pada PC kalian, selamat mencoba, semoga bermanfaat. Jangan lupa ikuti terus artikel seputar tutorial asik hanya di OKEGUYS.COM.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password