Cara Menyembunyikan (Hide) Sheet Tabs di Microsoft Excel 2010


Program Microsoft Excel memungkinkan kamu memisahkan worksheet aktif melalui sistem tab yang dapat kamu temukan di bagian bawah window.

Selanjutnya, kamu bisa ikuti langkah-langkah tutorial dalam artikel berikut untuk menyembunyikan sheet tab di Microsoft Excel 2010.

Karena pada praktiknya, terkadang beberapa pengguna Excel lebih suka menghindari penggunaan worksheet yang terlalu banyak.

Jadi, kalau ada worksheet yang tidak digunakan, tentunya akan lebih bagus bila di-hide saja agar tidak mengganggu, ya.



Cara Hide Worksheet Tabs di Microsoft Excel 2010

Langkah-langkah dalam artikel, akan mengubah tampilan worksheet Excel 2010 kamu sehingga sheet tab yang tidak digunakan, tidak lagi ditampilkan.

Tab tersebut akan tetap menjadi bagian dari file, tapi tab tidak lagi terlihat. Saat sheet tab disembunyikan, pengerjaan dokumen Excel kamu pun akan jauh lebih mudah.

Langkah 1: Buka workbook kamu di Ms Excel 2010.

Langkah 2: Klik tab ‘File’ di pojok kiri atas window.



Langkah 3: Klik tombol ‘Options’ di kolom di sisi kiri windows yang akan membuka window baru bernama ‘Excel Options’.

Langkah 4: Pilih tab ‘Advanced’ di sisi kiri window pada ‘Excel Options’.

Langkah 5: Gulir ke bawah sampai kamu melihat opsi ‘Display options for this workbook’. Lalu, klik kotak di sebelah kiri tab bertuliskan ‘Show sheet tabs’ untuk menghapus tanda centang.



Langkah 6: Klik tombol OK di bagian bawah window untuk menyimpan perubahan.

Catatan:

Jika kamu ingin menyembunyikan worksheet tabs di workbook lain,maka kamu perlu mengulangi langkah-langkah di atas pada workbook yang aktif tersebut.

Untuk memperlihatkan sheet tab, kamu harus mengikuti langkah-langkah dalam artikel ini, tetapi centang kotak di sebelah kiri yang bertuliskan ‘Show sheet tabs’. Lalu klik OK.

Cara menyembunyikan sheet tab Excel ini biasanya dilakukan untuk menyederhanakan ruang kerja kamu saat mengoperasikan Excel.

Semoga tutorial Microsoft Excel di atas bermanfaat ya, Goodguys!

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password