Cara Menonaktifkan Double Spacing di Microsoft Word 2013


Coba perhatikan, beberapa dokumen yang kamu buat di Microsoft Word 2013, ada yang perlu dibuat spasi ganda (double spacing) dan ada yang hanya butuh spasi tunggal (single spacing).

Semua itu tergantung dari settingan program Microsoft Word yang digunakan sekarang. Tapi sebenarnya, opsi jarak spasi tersebut bisa kamu atur sendiri.

Misalnya saja, jika kamu menggunakan spasi ganda secara default, maka dokumen apa pun yang dibuat akan memiliki panjang hampir dua kali lipat dibanding dokumen dengan single spacing.

Jika salinan Microsoft Word 2013 di PC kamu mengatur double spacing secara default, kamu dapat menyesuaikan pengaturan itu. Artinya, kamu dapat menonaktifkan double spacing di Word.



Cara Menghapus Double Spacing di Microsoft Word

Tak hanya beralih dari spasi ganda ke spasi tunggal di Word, kamu juga dapat menyesuaikan jarak spasi dengan ukuran berbeda sesuai kebutuhan dokumen.

Langsung saja, ikuti tutorial singkat dari OKEGUYS di bawah ini untuk mengetahui bagaimana cara menghilangkan double spacing di Word 2013.

Langkah 1: Buka dokumen Microsoft Word 2013 yang ingin diatur spacing-nya.

Langkah 2: Klik tab ‘Home’ di bagian atas window.



Langkah 3: Klik tombol kecil ‘Paragraph Settings’ di sudut kanan bawah pada bagian Paragraph dari menu ribbon di window.

Langkah 4: Klik menu drop-down di bawah ‘Line spacing’, lalu pilih opsi ‘Single’.

Perhatikan, di sini kamu dapat memilih opsi line spacing lainnya sesuai kebutuhan.



Langkah 5: Kemudian, klik tombol ‘Set as Default’ di bagian bawah window.

Langkah 6: Klik tombol di sebelah kiri pada opsi ‘All documents based on the Normal template’, lalu klik tombol OK.

Selesai! Nantinya, setiap dokumen baru yang kamu buat di Word 2013 akan menerapkan line spacing tunggal seperti yang baru saja kamu atur.

Nah, demikianlah penjelasan singkat tentang cara menghapus spasi ganda (double spacing) dalam dokumen Microsoft Word 2013 yang sudah ada untuk beralih ke spasi tunggal (single spacing).

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password