Cara Menghapus Formatting di Dokumen Microsoft Word 2013


Cara memformat dokumen di Microsoft Word 2013 dengan benar bisa menjadi sedikit merepotkan, terutama bagi kamu yang bekerja di perusahaan dengan aturan sangat spesifik dalam hal format dokumen.

Bagi kamu nih Goodguys yang selama ini menggunakan formatting khusus sendiri, kemungkinan akan ada banyak pemformatan berbeda yang sulit untuk dihapus.

Salah satu cara sederhana untuk memperbaikinya adalah dengan memanfaatkan tools di Microsoft Word 2013 yang secara otomatis dapat menghapus semua pemformatan dari teks Word kamu.

Nah, ini juga yang akan OKEGUYS jelaskan dalam artikel, tentang cara menghapus format (remove formatting) pada dokumen Word kamu, sehingga kamu memiliki teks asli permanen.



Cara Menghapus Pemformatan di Word 2013

Cara ini baik untuk dilakukan sebelum kamu mulai memasukkan pemformatan sendiri di sebuah dokumen, karena ini akan menghapus semua pemformatan yang telah diterapkan ke teks sebelumnya.

Selengkapnya, kamu bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini, ya:

Langkah 1: Buka dokumen di Microsoft Word 2013 yang ingin dihapus formatting.

Langkah 2: Klik tab ‘Home’ di bagian atas window.



Langkah 3: Gunakan mouse untuk menyorot teks yang formatnya ingin dihapus, atau tekan kombinasi tombol shortcut Ctrl + A pada keyboard.

Langkah 4: Klik tombol ‘Clear All Formatting’ di bagian Font pada menu ribbon di bagian atas window.

Rangkuman Cara Menghapus Format dari Teks Word

Dari langkah-langkah di atas, maka dapat disimpulkan urutan cara membersihkan semua format penulisan di Word, sebagai berikut:

  • Pilih teks yang diinginkan, atau tekan Ctrl + A pada keyboard untuk memilih seluruh dokumen.
  • Klik tab ‘Home’ di bagian atas window.
  • Klik tombol ‘Clear All Formating’ di bagian Font pada menu ribbon.

Bagaimana, Goodguys? Caranya mudah sekali, kan? Silahkan langsung dicoba. Semoga tutorial Microsoft Word di atas bermanfaat, ya!



Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password