Cara Mencetak Beberapa Slide dalam Satu Halaman Handout di Powerpoint 2010


Sama seperti program Microsoft Office lainnya, Microsoft PowerPoint 2010 memungkinkan kamu membuat presentasi slideshow secara ideal untuk ditampilkan di proyektor.

Nah, dalam beberapa keperluan, terkadang kamu perlu mencetak presentasi Microsoft PowerPoint tersebut dalam bentuk handout. Guna memudahkan audiens untuk membaca materi yang kamu sampaikan.

Untuk menghemat kertas, kamu bisa mencetak beberapa slide sekaligus dari PowerPoint menjadi lembaran handout lengkap.

Ya, kamu bisa print 2,3,4,6 atau 9 slide PowerPoint dalam satu lembar kertas. Microsoft mempermudah pembuatan handout ini dan kamu dapat menyesuaikan tata layout di halaman sesuai kebutuhan.



Misalnya saja, kamu dapat mengatur Powerpoint 2010 untuk mencetak 6 slide per halaman, yang akan membuat slide cukup besar untuk dilihat sambil meminimalkan jumlah kertas yang digunakan dalam proses pencetakan.

Mencetak Beberapa Slide Per Halaman di Powerpoint 2010

Lalu, bagaimana langkah-langkah cara mencetak beberapa slide PowerPoint dalam satu halaman (lembar) handout dengan rapi?

Kamu bisa ikuti tutorialnya di bawah ini:

Langkah 1: Buka tampilan slide Powerpoint yang ingin kamu cetak handoutnya.

Langkah 2: Buat penyesuaian akhir yang diperlukan pada slide kamu.



Langkah 3: Klik tab ‘File’ di pojok kiri atas window.

Langkah 4: Klik ‘Print’ di sisi kiri window.

Langkah 5: Klik menu drop-down ‘Full Page Slides’ di bagian tengah window. Pilih kamu ingin mencetak berapa slide sekaligus di dalam satu halaman sesuai dengan kebutuhan.



Dalam contoh ini, kita akan memilih opsi 6 slide dalam satu lembar kertas. Jadi, silahkan pilih opsi ‘6 Slides Vertical’ atau ‘6 Slides Horizontal’.

Langkah 6: Klik tombol ‘Print’ di bagian atas window.

Selesai! Itulah tadi tutorial singkat cara print beberapa slide Microsoft PowerPoint 2010 ke dalam satu halaman (lembar). Caranya mudah, kan? Bisa langsung dicoba ya, Goodguys!

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password