Cara Memasukkan Keterangan (Caption) Gambar di Word 2010


Hai Goodguys! Kalau kamu ingin mengetahui cara menambahkan keterangan (caption) pada gambar di Microsoft Word 2010, kamu bisa baca ulasan di artikel ini sampai selesai, ya!

Dengan menambahkan keterangan foto di Word 2010, kamu dapat memberikan pembaca terkait rincian tambahan tentang gambar yang dimasukkan tersebut.

Image caption di Microsoft Word itu juga berguna menjelaskan alasan mengapa foto tersebut relevan dengan informasi lainnya di dokumen.

Menambahkan Caption pada Gambar di Microsoft Word

Di sisi lain, memberi caption foto juga memberimu kesempatan untuk memasukkan informasi tambahan yang mungkin tidak dapat disertakan dalam dokumen.



Akan tetapi, mempelajari cara membuat caption pada gambar di Word 2010 tidak sesederhana yang kamu bayangkan. Itu karena, metode untuk melakukannya tidak terletak pada bagian setting gambar biasa.

Tapi tenang saja, OKEGUYS telah merangkum langkah-langkah menyisipkan keterangan (caption) untuk gambar di Word 2010, sebagai berikut:

Langkah 1: Buka dokumen Word yang berisi gambar yang ingin ditambahkan keterangannya.

Langkah 2: Gulir dokumen, lalu klik gambar di Word tersebut yang ingin kamu tambahkan keterangannya.

Langkah 3: Selanjutnya, klik tab ‘References’ di bagian atas window.



Langkah 4: Lalu, klik tombol ‘Insert Caption’ di bagian ‘Captions’ pada menu ribbon di bagian atas window.

Langkah 5: Ketik konten teks atau keterangan ke dalam kolom di bawah “Caption” pada jendela Caption yang muncul. Lalu, klik OK untuk simpan perubahan.



Selesai, deh! Caption pun akan terlihat di bagian bawah gambar atau foto yang kamu masukkan dalam dokumen Word tersebut.

Catatan:

Perhatikan, Ms Word secara otomatis akan menyertakan label bernomor berurutan sebelum keterangan yang kamu tambahkan secara manual.

Jika kamu tidak ingin menyertakan label, centang opsi di sebelah kiri tulisan “Exclude label from caption”.

Lalu, kamu juga dapat mengubah label itu sendiri dengan memilih opsi dari menu drop-down ‘Label’ dan kamu dapat mengubah format penomoran dengan mengklik tombol ‘Numbering’.

Demikianlah ulasan tentang cara menambahkan caption (keterangan) pada gambar atau foto di Microsoft Word 2010. Bisa langsung kamu coba ya, Goodguys! Semoga bermanfaat.

Referensi: Solve Your Tech

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password