Tutorial Cara Sinkronkan (Sync) Notebook OneNote 2016 ke Akun OneDrive


Program pencatatan terbaik, seperti OneNote, memungkinkan pengguna untuk menyinkronkan (sync) notebook atau catatan ke semua perangkat lain, salah satunya akun OneDrive.

Jika kamu memiliki beberapa catatan OneNote 2016 yang disimpan secara lokal di komputer, kamu dapat menyinkronkan ke perangkat yang lain menggunakan OneDrive.

Catatan: Ada dua versi OneNote yang berbeda. Pertama, versi gratis OneNote yang disertakan Windows 10 untuk membuat buku catatan baru di akun OneDrive.

Serta yang kedua, OneNote yang secara default dapat sync notebook ke akun OneDrive. Itu jugalah yang akan OKEGUYS bahas dalam artikel tutorial ini.



Cara sinkronkan notebook OneNote 2016 ke akun OneDrive cukup mudah, kamu tinggal ikuti saja langkah-langkah berikut ini:

Pertama, klik menu drop-down buku catatan (notebook) di sudut kiri atas jendela OneNote dan pilih buku catatan yang ingin kamu sinkronkan.

Klik tab “File”.



Di bagian layar belakang, klik “Share” pada daftar item di sebelah kiri.

Jika kamu belum masuk (login) ke akun OneDrive melalui Office, kamu akan melihat layar yang memungkinkan kamumasuk. Kemudian, klik tombol “Sign In”.

Masukkan alamat email di kotak dialog “Add a service” dan klik “Next”.



Kemudian, masukkan kata sandi atau password di layar Sign In dan klik “Sign in”.

Setelah kamu masuk ke akun OneDrive, layar berikutnya akan ditampilkan. Kamu dapat menyimpan nama notebook saat ini, atau mengubah nama dalam kotak Notebook Name.

Untuk memindahkan buku catatan (notebook) ke akun OneDrive kamu, silahkan klik “Move Notebook”.

Saat proses sinkronisasi selesai, kotak dialog berikut ini ditampilkan, menunjukkan buku catatan Anda telah dipindahkan ke akun OneDrive Anda secara online. Klik “OK”.

Untuk kembali ke bagian notebook, klik panah kembali di sudut kiri atas jendela OneNote 2016.

Sekarang, ketika kamu membuat perubahan pada notebook ini, semuanya akan disimpan secara otomatis.

Kamu bisa mengakses notebook di semua perangkat, seperti laptop, tablet, dan smartphone kamu. OneNote tersedia untuk iOS dan Android secara gratis.

Nah, itulah tutorial cara menyinkronkan notebook Microsoft OneNote 2016 ke akun OneDrive dengan mudah. Semoga tutorial di atas bermanfaat dan membantu pekerjaan kamu ya, Goodguys!

Sumber: How to Geek

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password