Cara Membuat/Menyisipkan Tanda Centang di Microsoft Word 2013


Kamu ingin membuat tanda centang di Microsoft Word untuk keperluan dokumen tugas atau pekerjaan? Di sini, OKEGUYS akan menjelaskan cara menyisipkan tanda centang di Word 2013 dengan mudah.

Seperti kita tahu, Microsoft Word 2013 memiliki berbagai macam simbol yang dapat kamu sisipkan ke dalam dokumen. Tanda centang adalah salah satu simbol yang tersedia.

Simbol tanda centang merupakan bagian dari font Wingdings. Sekilas, bentuknya mirip seperti huruf dan angka lain di Word.

Cara Menambahkan Tanda Centang di Ms Word 2013

Nah, di artikel ini, kamu akan tahu cara memasukkan tanda centang ke dalam dokumen Word, termasuk cara mengubah tampilannya atau menyalin dan menempelkan tanda centang ke lokasi berbeda pada dokumen.



Tanda centang adalah simbol default yang disertakan di Word 2013. Jadi, PC/komputer mana pun yang memiliki salinan Word 2013 yang diinstal dapat mengikuti langkah-langkah ini untuk memberi tanda centang pada dokumen.

Langkah 1: Buka dokumen di Microsoft Word 2013.

Langkah 2: Klik di dokumen pada titik di mana kamu ingin memasukkan tanda centang.

Langkah 3: Klik tab ‘Insert’ di bagian atas window.



Langkah 4: Klik tombol ‘Symbols’ di ujung kanan menu ribbon, lalu klik opsi ‘More Symbols’.

Langkah 5: Klik menu drop-down ‘Font’, lalu gulir ke bagian bawah daftar dan pilih opsi ‘Wingdings’.



Langkah 6: Gulir hingga ke bagian bawah kisi simbol, lalu klik simbol tanda centang.

Perhatikan bahwa ada juga simbol tanda centang di dalam kotak. Silahkan pilih mana yang sesuai kebutuhan kamu, ya.

Selanjutnya, kamu dapat mengklik tombol ‘Insert’ untuk menambahkan simbol ke dokumen Word kamu.

Setelah kamu selesai menyisipkan tanda centang ke dokumen Microsoft Word, kamu dapat mengklik tombol ‘Close’ pada jendela ‘Symbol’.

Sebagai catatan, kamu dapat memilih tanda centang di dokumen, kemudian menyalin dan menempelkannya dengan cara yang sama seperti halnya kamu menyalin atau menempelkan teks biasa.

Tips Tambahan

Jika kamu memilih tanda centang di dokumen Word, kamu bisamembuat ukurannya menjadi lebih kecil atau lebih besar dengan menyesuaikan ukuran font.

Tidak hanya ukuran, kamu juga bisa menyesuaikan warna tanda centang tersebut sesuai kebutuhan.

Apabila kamu ingin membuat tanda centang dengan ukuran sangat besar, tapi ukuran font 72 pt tidak cukup, kamu bisa memilih untuk memasukkan ukuran font secara manual.

Alih-alih menggunakan perintah copy-paste di menu klik kanan pada mouse, kamu bisa melakukan copy (salin) dengan menekan shortcut Ctrl + C di keyboard, dan paste (tempel) dengan menekan Ctrl + V.

Selain di Microsoft Word, kamu dapat menerapkan metode yang sama seperti di atas jika kamu ingin memasukkan tanda centang ke dalam spreadsheet Microsoft Excel juga.

Nah, itulah tadi penjelasan tentang cara membuat simbol ceklis (centang) di Microsoft Word 2013, yang mudah kamu terapkan.

Referensi: Solve Your Tech

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password