Tutorial Cara Menjalankan Presentasi Berulang di PowerPoint secara Otomatis


Untuk menjalankan presentasi PowerPoint yang berulang, ada beberapa langkah yang dapat kamu ikuti. Tutorial itu juga yang akan OKEGUYS jelaskan di dalam artikel berikut. Jadi simak sampai selesai, ya.

Cara membuat slide presentasi berulang di PowerPoint akan sangat membantu kamu bila ingin kembali ke slide presentasi awal secara otomatis, tanpa harus memilih slide satu per satu.

Cara Mengulang Slide Presentasi PowerPoint secara Otomatis

Tentu kamu tidak ingin kan mati kutu ketika audiens melihat layar hitam setelah membaca semua slide kamu? Apalagi, jika jumlah slide presentasi kamu ada banyak sekali.

Jadi, kalau kamu berniat untuk kembali ke beberapa poin slide sebelumnya, tutorial cara mengulang presentasi PowerPoint ini pastilah berguna sekali.



Berikut ini langkahnya step by step:

1. Buka slide presentasi PowerPoint kamu dan buka tab “Slide Show”.

cara mengulang slide presentasi otomatis

2. Pilih opsi “Set Up Slide Show” agar jendela Set-Up Options muncul.

cara mengulang presentasi powerpoint



3. Pada jendela ini, kamu bisa memilih “Show options group” dan centang “Loop continuously until Esc” (pilihan pertama). Jangan lupa klik OK untuk menyimpan perubahan tersebut.

cara mengulang slide presentasi otomatis

4. Selesai. Coba lihat kembali hasilnya pada slide presentasi kamu dengan memilih mode “Slide Show”. Kamu akan melihat slide presentasi terus berjalan dan akan berhenti sampai kamu menekan tombol ESC pada keyboard.

Cara Membuat Presentasi PowerPoint yang Berjalan Sendiri

cara mengulang slide presentasi powerpoint

Jika kamu membuat presentasi PowerPoint untuk digunakan hanya sebagai latar belakang, informasi ini mungkin berguna juga.



Biasanya, presentasi PowerPoint hanya berlanjut ke slide berikutnya ketika kamu mengklik Next pada mouse. Nah, dengan cara ini kamu bisa mengatur slide presentasi agar berjalan sendiri secara otomatis.

Berikut langkahnya step by step:

  1. Buka tab Transisi.
  2. Pada grup “Timing” (di paling kanan), centang opsi “After”. Kemudian pada bagian timer di sampingnya, masukkan berapa lama waktu yang kamu inginkan untuk mengganti slide satu ke slide berikutnya.
  3. Pilih opsi Apply To All sehingga setiap slide persentasi kamu akan mengikuti pengaturan yang telah di set-up sebelumnya.

Jika kamu menginginkan waktu yang berbeda untuk setiap slide, kamu juga dapat menyesuaikannya sendiri. Kamu hanya perlu mengatur durasi waktu untuk satu per satu slide.

Bagaimana? Caranya mudah, kan? Silahkan dicoba, Goodguys! Semoga tutorial di atas bermanfaat!

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password