Tutorial Cara Mengubah File RAR menjadi Format Microsoft Word


Seperti biasa, OKEGUYS akan berbagi tutorial Microsoft Word. Pada artikel kali ini membahas cara mengubah file RAR menjadi file Word.

File RAR adalah kumpulan file dan folder yang dibungkus menjadi satu paket, lalu dikompresi menggunakan algoritma Arsip Roshal.

Tipe file RAR pertama kali dirilis oleh insinyur software bernama Rusia Eugene Roshal, tahun 1993. Tujuannya, untuk mempercepat kecepatan kompresi, enkripsi dan penanganan kesalahan yang lebih baik daripada format ZIP.

Mengubah File RAR menjadi Format Word



Berdasarkan pengalaman kamu nih, pernah nggak mendapat email berisi file RAR? Nah, file RAR merupakan file pemberkasan yang isinya terdiri dari beberapa dokumen.

Biasanya, aplikasi yang digunakan untuk membuka file RAR yaitu WinRAR. Karena, file RAR tidak bisa dibuka langsung tanpa bantuan aplikasi tersebut.

Lalu, apakah mungkin file RAR dapat diubah menjadi format Word? Tentu saja, bisa sekali! Caranya mudah, kok. Ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

1. Pastikan kamu sudah menginstall aplikaasi WinRAR di laptop atau komputer, ya. Tapi bila WinRAR sudah terinstall otomatis di PC-mu, tentu itu akan mempersingkat waktu.

2. Selanjutnya, klik kanan pada mouse, tepat di file RAR yang akan diekstrak. Lalu, pilih ‘Extract Here’.



3. Secara otomatis, file Word di dalam RAR tersebut akan keluar di tempat atau folder yang sama dengan file RAR-nya.

4. Apabila cara di atas tidak bisa, kamu bisa langsung membuka file RAR menggunakan aplikasi WinRAR.

5. Setelah terbuka, silahkan pilih tab ‘Extract To’. Kemudian pilih lokasi yang diinginkan untuk menyimpan file Microsoft Word itu.

Penutup

Bagaimana, Goodguys? Mudah sekali ya cara mengubah RAR ke Word, seperti yang sudah dijelaskan di atas. Kamu bisa langsung terapkan, nih.

Jika ada pertanyaan, silahkan tuliskan pada kolom komentar di bawah. Sampai ketemu di artikel berikutnya!



Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password