Tutorial Cara Menghapus Tabel di Microsoft Word


Jika kamu telah menyisipkan tabel di Microsoft Word dan sekarang ingin menghapusnya, dalam artikel ini OKEGUYS akan menjelaskan tutorial cara menghapus tabel di Microsoft Word dengan cepat.

Mengapa tutorial ini perlu kamu ketahui? Karena kebanyakan orang -mungkin kamu juga termasuk- masih seringkali merasa kebingungan untuk menghapus seluruh tabel tanpa menghapus konten lain di sekitar tabel.

Untuk itulah tutorial ini OKEGUYS rangkum untuk membantu kamu mencari solusi untuk hal tersebut. Langsung saja, simak langkah-langkah menghapus tabel di Word berikut, dari laman How to Geek:

1. Pertama-tama, pilih seluruh tabel di Microsoft Word yang ingin kamu hapus.



2. Kemudian, klik tab “Layout” di bawah “Table Tools”.

3. Klik “Delete” di bagian “Rows & Columns” dan pilih “Delete Table” untuk menghapus tabel.

Selain itu, kamu juga dapat menggunakan opsi “Delete Columns” dan “Delete Rows” untuk menghapus seluruh tabel yang sudah kami pilih di awal tadi.



4. Di samping itu, ada cara lain menghapus seluruh tabel di Microsoft Word setelah kamu memilihnya yaitu dengan cara mengklik “Cut” di bagian “Clipboard” pada tab “Home”. Kamu juga dapat menekan shortcut “Ctrl + X” pada keyboard.

Sebagai catatan, menekan tombol “Delete” pada keyboard tidak akan menghapus seluruh tabel yang dipilih. Itu hanya akan menghapus konten sel saja.

Namun, jika kamu telah memilih setidaknya satu paragraf sebelum atau sesudah tabel, maka tabel tersebut dapat dihapus menggunakan tombol “Delete” pada keyboard.



Nah, itulah cara menghapus tabel di Microsoft Word tanpa menghapus konten lain di sekitarnya. Bagaimana, Goodguys? Caranya mudah sekali, kan? Semoga bermanfaat, ya.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password