Cara Ngetik Microsoft Word di Handphone


Guys, siapa nih yang masih suka ngerjain tugas sekolah atau kantor secara mendadak? Ada cara praktisnya nggak ya?

Untungnya Microsoft Office semakin canggih dalam meningkatkan kualitas produk-produknya. Salah satunya adalah Microsoft Word.

Sekarang kamu bisa semakin nyaman menulis atau mengerjakan tugas melalui handphone.

Karena saat ini fitur-fitur Microsoft Word versi mobile lebih simple dan mudah digunakan. Jika kamu sedang dalam perjalanan, kamu tidak perlu lagi repot-repot buka laptop. Bahkan kamu bisa dengan mudah mengerjakan tugas sambil berdiri ketika sedang di kereta guys!



Kalau masih nggak percaya, nih Okeguys kasih tau ke kalian cara ngetik praktis untuk menggunakan Microsoft Word di handphone.

1. OPEN FILE ATAU NEW FILE

microsoft word di hp


Setelah kamu membuka aplikasi Microsoft Word di handphone, kamu bisa memilih ‘new file’ dengan menekan tombol plus (+) di ujung kanan atas.

Atau jika kamu sudah memiliki file Microsoft Word, lalu ingin mengeditnya, tinggal ‘open file’ dengan menekan dokumen yang kamu inginkan untuk diedit.

2. PILIH TEMPLATE

microsoft word di hp



Jika kamu ingin menulis hal baru dengan membuat ‘new file’, Microsoft Word akan menawarkan beberapa template.

Kamu bisa memilih design template sesuai dengan kebutuhan yang kamu inginkan. Namun jika hanya ingin yang simple, kamu tinggal memilih ‘blank document’.

3. VIEW LAYOUT

microsoft word di hp


Bagi kamu yang pertama kali menggunakan Microsoft Word di handphone pasti agak sedikit kagok, karena sangat berbeda dengan di desktop.

Oleh karena itu ada dua pilihan view yang ditawarkan, yaitu ‘print layout’ di mana kamu bisa melihat ukuran kertasnya, atau ‘mobile view’ layaknya seperti kamu sedang nge-chat.



4. EDIT FONT

microsoft word di hp

Karena versi mobile, tentu fitur-fitur pada Microsoft Word di handphone tidak selengkap versi desktop.

Untuk mengedit font (membesarkan huruf atau ganti jenis font), kamu hanya perlu memblok huruf atau kalimat yang kamu inginkan.

Lalu secara otomotis fitur-fitur edit teks di Microsoft Word akan muncul.

Namun kamu tidak perlu bingung karena logo dan nama pada fitur tersebut hampir sama dengan di desktop.

5. SAVE FILE

microsoft word di hp

Setelah menyelesaikan tulisan atau tugas kamu, jangan lupa untuk disimpan guys. Tekan icon ‘tiga titik’ di pojok atas kanan dan pilihan untuk menyimpan file kamu akan muncul.

6. STORAGE FILE

microsoft word di hp

Terakhir, tentu saja tidak berbeda dengan PC atau laptop, file yang kamu simpan akan berada di memory. Kamu bisa memilih memory yang ada di handphone kamu, baik itu internal atau eksternal. Lalu kamu juga bisa membuat folder untuk menyimpan file tersebut.

Freelance Writer at OKEGUYS.COM

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password