Cara Menandai Pesan di Microsoft Teams sebagai Email ‘Urgent’


Seringkali, ketika membuka email, kamu dibuat bingung dengan banyaknya pesan yang masuk. Bingung pula melihat email mana yang paling prioritas, penting, dan mendesak (urgent).

Apakah itu artinya kamu harus membuka lalu mengecek isi email tersebut satu per satu? Tentu saja, ada cara yang lebih efektif dari itu.

Inilah yang akan OKEGUYS jelaskan dalam artikel berikut tentang cara menandai pesan di Microsoft Teams sebagai email penting dan urgent.

Dengan menandai pesan sebagai Important atau Urgent, rekan tim kamu yang lain akan tahu supaya lebih mengutamakannya.



Tandai Pesan Email yang ‘Important’ dan ‘Urgent’

Untuk memudahkan hal itu, kamu bisa menggunakan Microsoft Teams. Karena, di dalamnya terdapat ikon yang sesuai sehingga kamu bisa mengumumkan prioritas isi pesan tersebut.

Nantinya, pesan penting (important messages) Microsoft Teams akan diberi tanda seru berwarna merah. Tapi sebaiknya, opsi ini digunakan hanya ketika urusannnya benar-benar penting sekali.

Cara Menandai Channel Pesan sebagai Email Penting

Menandai pesan sebagai penting (important) cukup sederhana. Ikuti langkah-langkahnya, sebagai berikut:

1. Setelah membuka aplikasi Microsoft Teams, klik opsi “Format” di bawah pesan baru. Pilih ikon menu tiga titik di sisi kanan, dan pilih “Mark As Important” dari menu.



2. Jika kamu memiliki monitor layar lebar, opsi tidak akan disembunyikan di bawah ikon tiga titik dan akan terlihat di toolbar sebagai tanda seru.

Header bertuliskan kata “IMPORTANT” dengan warna merah akan ditambahkan di dalam pesan dan berada pada ujung kiri.

3. Ketik pesan kamu seperti biasa dan posting. Ini akan muncul di channel pesan Microsoft Teams dengan tanda seru pada sisi kanan.

Rekan satu tim kamu akan melihat tanda seru merah di samping channel pesannya, yang menunjukkan bahwa ada pesan ‘penting’ masuk.



Cara Menandai Pesan Obrolan sebagai Penting atau Mendesak

Bagaimana selanjutnya cara menandai pesan sebagai Important atau Urgent dalam obrolan Microsoft Teams sangat mudah. Ini langkah-langkahnya:

1. Klik opsi “Set Delivery Options” di bawah pesan baru, lalu pilih “Standard”, “Important”, atau “Urgent”.

2. Header bertuliskan kata “URGENT” dengan warna merah akan ditambahkan di dalam pesan dan berada pada ujung kiri.

3. Ketik pesan kamu dan kirimkan seperti biasa dan akan tanda bel berwarna merah akan muncul di sisi kanan pesan.

4. Orang yang kamu kirimi pesan Urgent tersebut akan melihat lonceng merah di sebelah chat, yang menunjukkan bahwa pesan Mendesak telah masuk.

Catatan:

Penerima pesan IMPORTANT maupun URGENT akan mendapat notifikasi setiap 2 menit sekali selama 20 menit sejak pesan itu dikirimkan, sampai si penerima membaca pesan tersebut.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password