Tutorial Cara Membuat Flyer Menarik dengan Microsoft Word


Selebaran kertas sebagaimana halnya flyer tetap menjadi alat yang berguna untuk menyebarkan informasi. Akan lebih bagus bila isi dalam satu halaman flyer tersebut tidak dibuat-dibuat alias yang sebenar-benarnya.

Bila kamu membuka artikel ini, artinya kamu sedang mencari tahu cara membuat flyer yang baik, menarik perhatian, dan di dalamnya menyajikan informasi dengan sederhana dan jelas.

Tepat sekali! Dalam artikel berikut, OKEGUYS akan menjelaskan langkah demi langkah membuat flyer dari Microsoft Word. Memangnya bisa? Tentu saja bisa!

Catatan: Tutorial ini berlaku untuk Microsoft Word 2019, 2016, Word untuk Microsoft 365, dan Word untuk Mac.



Cara Membuat Flyer di Microsoft Word menggunakan Template

Beruntung, Microsoft Word menawarkan berbagai template siap pakai (otomatis) untuk membantumu menyesuaikan flyer yang dibutuhkan. Berikut cara mendapatkan template tersebut:

1. Buka program Microsoft Word, kemudian pilih ‘File’ pada menu tab di bagian atas dan pilih ‘New’.

2. Di bawah bar pencarian (search), pilih ‘Flyers’.

membuat flyer di word

3. Silahkan lihat-lihat beberapa model dan desain flyer yang disediakan Microsoft Word sesuai selera dan kebutuhan kamu.



4. Pilih ‘Create’. Catatan: Jika kamu tidak dapat menemukan template yang disukai, unduh template lain dari Microsoft di sini.

5. Untuk mengubah teks, silahkan pilih dan ketik informasi baru.

6. Untuk mengubah gambar, klik kanan gambar yang sudah ada, lalu pilih ‘Change Picture’. Dalam kotak dialog ‘Insert Picture’, pilih ‘From a file’. Jelajahi gambar di komputer kamu dan klik ‘Insert’.
`



7. Untuk mengubah warna atau fitur desain lain dari kotak konten, klik kanan pada kotak tersebut dan pilih item menu yang sesuai untuk mengubah elemen. Untuk menghapus elemen yang tidak diinginkan, pilih dan tekan ‘Delete’ pada keyboard.

8. Simpan brosur, lalu cetak atau kirim melalui pesan email. Catatan: Menyimpan perubahan ke dokumen tidak mengubah template. Saat kamu membuka template lagi untuk memulai flyer baru, tampilannya sama seperti saat kamu pertama kali membukanya.

Cara Membuat Flyer di Microsoft Word untuk Mac

Cara membuat selebaran di Word untuk Mac (terutama Mac 2011) itu mudah dengan template yang disediakan Microsoft. Berikut langkah-langkahnya:

1. Dari layar ‘New Document’, ketikkan brosur ke dalam bilah pencarian. Catatan: Alternatifnya, pilih ‘New from Template’ dari menu File atau tekan tombol shortcut Shift + Command + P pada keyboard kamu.

2. Silahkan lihat-lihat beberapa model dan desain flyer yang disediakan Microsoft Word sesuai selera dan kebutuhan kamu.

3. Pilih template yang kamu inginkan, lalu pilih ‘Create’.

4. Tambahkan teks kamu di atas teks placeholder. Catatan: Jika kamu tidak memerlukan kotak teks placeholder, pilih dan tekan Delete pada keyboard.

5. Sesuaikan warna teks dan ukurannya sama seperti pada dokumen Word mana pun.

6. Setelah brosur selesai, cetak, atau (tergantung apa yang ingin kamu lakukan selanjutnya) simpan ke hard drive, cloud, ataupun flash drive.

Nah, itulah penjelasan tentang tutorial cara membuat flyer dengan Microsoft Word yang baik, menarik perhatian, jelas, serta informatif. Silahkan berkreasi dengan cara di atas ya, Goodguys!

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password