Cara Memasukkan Grafik atau Animasi ke dalam Tanda Tangan Email Outlook


Dengan Microsoft Outlook, kamu bisa mengirimkan pesan menggunakan tanda tangan digital (signature). Tak hanya itu, Outlook juga memungkinkan kamu memasukkan grafik atau animasi ke dalam tanda tangan tersebut.

Bagaimana caranya? Inilah yang akan OKEGUYS jelaskan di artikel berikut, tutorial cara menambahkan grafik atau animasi pada tanda tangan email Outlook.

Cara Menambahkan Gambar ke Tanda Tangan Outlook

Sebelum mulai penjelasannya, sebagai catatan bahwa petunjuk dalam artikel ini berlaku untuk Ms Outlook 2019, 2016, 2013, 2010, dan Outlook untuk Microsoft 365.

Di Outlook, menambahkan grafik atau animasi (GIF animasi, misalnya) ke tanda tangan digital sangat mudah, semudah cara memasukkan gambar ke email.



Berikut langkah-langkahnya:

1. Buka tab ‘File’.

2. Pilih ‘Options’.

3. Dalam kotak dialog ‘Outlook Options’, pilih ‘Mail’.



4. Di bagian ‘Compose messages’, pilih ‘Signatures’.

5. Di kotak dialog ‘Signatures and Stationery’, silahkan buka tab ‘E-mail Signature’ dan pilih ‘New’.

Catatan: Jika kamu ingin menambahkan gambar ke tanda tangan digital yang sudah ada, pilih tanda tangan yang ingin diedit, lalu lanjutkan ke poin ke-8 dalam tutorial ini.



6. Dalam kotak dialog ‘New Signature’, masukkan nama deskriptif untuk tanda tangan baru dan pilih OK.

7. Dalam kotak dialog ‘Signatures and Stationery’, pilih tanda tangan yang ingin kamu edit, buka bagian ‘Edit signature’, dan masukkan teks yang ingin kamu sertakan.

8. Posisikan kursor di tempat kamu ingin menyisipkan gambar ke dalam tanda tangan Outlook.

9. Pada toolbar Formatting, pilih ‘Insert Picture’.

Tip: Dalam hal ini, menambahkan lampiran akan meningkatkan ukuran pesan/email Outlook. Pilih gambar kecil (kurang dari 200 KB) untuk menghindari terlalu banyak ruang di email.

10. Dalam kotak dialog ‘Insert Picture’, arahkan ke folder yang berisi file gambar, lalu pilih file gambar tersebut dan pilih ‘Select’.

11. Dalam kotak dialog ‘Signatures and Stationery’, pilih OK untuk menyimpan tanda tangan.

12. Dalam kotak dialog ‘Outlook Options’, pilih OK.

Nah, itulah tutorial singkat dan jelas tentang cara memasukkan gambar atau animasi ke email Outlook yang akan kamu kirimkan agar pesan lebih menarik dan visual.

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password