Tutorial Cara Export Notes/Notebook OneNote 2016 ke Format File Lain


Microsoft OneNote 2016 adalah program dari Microsoft Office yang memiliki banyak fungsi guna memudahkan kerja kamu nih Goodguys, mulai dari membuat, menyimpan, dan mensinkronkan catatan (notes).

Berkaitan dengan itu, OKEGUYS akan menjelaskan tutorial cara mengekspor notes atau notebook dari Microsoft OneNote 2016 ke format file lain.

Berikut langkah-langkahnya, dirangkum dari laman How to Geek:

Kamu dapat mengekspor catatan individual atau buku catatan penuh. Caranya, buka notebook dari OneNote 2016 yang berisi informasi yang ingin kamu ekspor dan klik tab “File” pada menu ribbon.



Kemudian, di bagian layar belakang, klik “Export” pada daftar item di sebelah kiri.

Di bawah opsi “Export Current”, pilih apakah kamu ingin “Export Current” untuk Page, Section, atau Notebook. Dalam tutorial ini, kita pilih “Export Current Page”.



Sebagai catatan, ada beberapa format file yang tersedia untuk mengekspor halaman dan bagian tertentu dari OneNote. Untuk kali ini, kita akan mengekspor Current Page ke dalam format Microsoft Word.

Kamu tinggal klik “Word Document (*.docx) pada bagian “Select Format”. Nantinya, file notes OneNote kamu akan dikonversikan menjadi format Word terbaru.

Setelah memilih format file, klik “Export”, seperti terlihat di gambar bawah.

Untuk mengekspor notebooks, satu-satunya format yang tersedia adalah OneNote Package, PDF, and XPS (Open XML Paper Specification).



CATATAN: File OneNote Package adalah arsip file tunggal untuk halaman, bagian, atau seluruh notebooks. Berisi semua jenis file yang ada di notebooks, termasuk teks, gambar, file embedded, serta audio dan video dalam satu file seperti .zip.

Format ini berguna untuk mengarsipkan buku catatan atau mengirim buku catatan kepada seseorang, jika Anda tidak ingin membagikan buku catatan OneNote secara online.

Pada kotak dialog “Save As”, navigasikan ke tempat kamu ingin menyimpan Page, Section, atau Notebook, yang ingin diekspor ke format file berbeda.

Secara default, judul halaman atau bagian menjadi nama file untuk file yang diekspor. Untuk mengubahnya, ketikkan nama baru untuk file di kotak “File Name”.

Jika kamu berubah pikiran dan ingin mengekspor range berbeda di buku catatan OneNote, pilihlah psi di samping “Page Range”.

Klik “Save” untuk mengekspor page, section, atau notebook dari Microsoft OneNote kamu.

Judul catatan serta tanggal dan waktu pembuatan disertakan dalam file yang diekspor.

Nah, itulah tadi langkah-langkah cara menyimpan dokumen OneNote menjadi format file berbeda, entah itu Microsoft Word, PDF, XPS, dan lainnya.

Semoga tutorial kali ini bermanfaat untuk memudahkan pekerjaan kamu ya, Godguys!

Seberapa menarik artikel ini? Komen di bawah ya..

      Leave a reply

      OKEGUYS
      Logo
      Register New Account
      Reset Password